Selasa, 16 Februari 2016

Fungsi dan Jenis Scanner

Fungsi dan Jenis Scanner

fungsi mesin scanner ini sebenarnya mirip seperti mesin fotocopy dan perbedaanya adalah jika mesin fotocopy hasilnya hanya dapat dilihat pada kertas yang sudah selesi di fotocoppy sedangkan mesin scanner hasilnya dapat di lihat dan di tampilkan lewat monitor terlebih dahulu sehingga kita dapat mengedit atau memperbaiki dan kemudian bisa di simpan kembali baik dalam bentuk file text maupun file gambar. Hasil outputan dari scanner bisa ditampilkan dalam monitor dan disimpan dalam komputer dengan berbagai format gambar seperti (JPG,GIF dan lain-lain)

Mesin scanner di bagi menjadi 3 jenis menurut kemampuan dan bentuknya :
1. Flatbed scanner : mesin ini berukuran sangat kecil dengan panjang dan lebar seukuran kertas folio.

2. Handy scanner : Mesin ini biasanya banyak kita jumpai di supermarket atau mini market yang di gunakan pada mesin kasir untuk membaca harga barang yang kita beli 
.
3. Print Scan Copy (PSC) : Dari dua tipe diata mesin ini memiliki harga yang lebih mahal karena mesin yang satu ini mempunyai banyak fungsi diantaranya bisa digunakan untuk scanner, bisa digunakan sebagai printer dan bisa juga di gunakan untuk mesin fotocopy, jadi lengkap banget fungsinya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar